Translate this web

SMA FAVORITE DI BOGOR

Minggu, 25 Mei 20142komentar

 diambil dari http://tutwurihandayanibogor.blogspot.com/2013/03/sma-favorit-di-bogor.html

Bingung Memilih Sekolah Favorit di Bogor?
Kami disini akan memberikan saran untuk kalian yang masih bingung masuk SMA mana di Bogor dengan daftar sekolah - sekolah SMA favorit yang ada di Bogor.

1, SMA NEGERI 1 BOGOR
SMA Negeri 1 Bogor adalah sebuah Sekolah Menengah Atas Negeri bertaraf internasional di Kota BogorJawa Barat. Sekolah ini merupakan sekolah favorit dengan pass in grade tertinggi di Kota Bogor dan berkali-kali menjadi sekolah dengan nilai rata-rata nilai UAN tertinggi se-Kota Bogor. Terakhir, pass in grade sekolah ini adalah 28,13 atau nilai rata-rata 9.38 dan tingkat kelulusan SPMB sebesar lebih dari 96%.[1]
Sejak tahun ajaran 2006/2007, SMAN 1 Bogor ditetapkan sebagai sekolah bertaraf internasional berdasarkan Surat Keputusan Direktur Pembinaan SMA, Dirjen Manajemen Dikdasmen No. 802.a/C4/MN/2006. Berdasarkar Surat Keputusan Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah (BAP-S/M) Propinsi Jawa Barat Nomor : 02.00/90/BAP-SM/XI/2007, Tanggal 22 November 2007, SMA Negeri 1 Bogor memperoleh peringkat akreditasi A (amat baik) dengan nilai akhir akreditasi sebesar 95,10.

1. SMA NEGERI 3 BOGOR

SMA Negeri 3 Bogor resmi berdiri tanggal 1 Juli 1981. Mulanya merupakan SMA Baranangsiang yang didirikan oleh Bang Ali Sadikin (Alm.) dan sebagai cikal bakal dari SMA Negeri 3 Bogor. Gedung ini pernah diigunakan oleh SMA Negeri 3 Bogor dan SMA Negeri 2 Bogor. Akhirnya SMA Negeri 3 Bogor diputuskan untuk menempati lokasi ini dengan suatu harapan akan tumbuh menjadi besar seperti SMA negeri lainnya di Indonesia.
Seiring dengan prestasi yang diraih, baik akademik maupun nonakademik, SMA Negeri 3 Bogor menjelma menjadi sekolah unggulan di Kota Bogor, oleh sebab itu mulai tahun pelajaran 2002-2003, SMA Negeri 3 Bogor menjadi satu-satunya sekolah negeri yang dipercaya Pemda Kota Bogor melalui Dinas Pendidikan Kota Bogor untuk melaksanakan program Akselerasi, sehingga pada tahun ini merupakan angkatan ke-9. Kepercayaan pemerintah dan masyarakat semakin meningkat, ini dibuktikan pada tahun 2007-2008 SMA Negeri 3 Bogor menjadi Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI).

3. SMA Kesatuan Bogor
  
Sekolah Kesatuan Bogor adalah salah satu sekolah swasta yang berada di Kota Bogor yang berdiri sejak 22 Agustus 1949 dan bernaung di bawah "Yayasan Kesatuan". Yayasan ini menaungi jenjang pendidikan mulai dari TK,SDSMPSMA, hingga Akademi dan Sekolah Tinggi. Pada saat berdirinya, sekolah ini bernama "Sekolah Rakyat Prof. Dr. Ir. Thung" dan pada 11 April 1966 berubah menjadi "Kesatuan".

4. SMA Regina Pacis Bogor
 
Sekolah Regina Pacis Bogor merupakan sekolah yang didirikan pada bulan Juli 1955 di dalam lingkup KeuskupanBogor, dan dikelola oleh Kesusteran Regina Pacis (kongregasi FMM). Sekolah ini merayakan ulang tahun pada tanggal 18 Agustus, yaitu bertepatan dengan perayaan Santa Perawan Maria Ratu.
Beralamat di Jl. Ir. H. Juanda no 2, Bogor, Sekolah Regina Pacis Bogor berada di tempat yang sangat strategis, di pusat Kota Bogor bersebelahan dengan gedung-gedung pemerintah seperti kantor CPM, Kantor Pembantu Gubernur, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Kantor Polisi, Hotel Salak, Balaikota, Gedung DPR, dan Gereja Katedral yang seluruhnya adalah gedung-gedung tua dan yang mempunyai nilai sejarah dan dilindungi. Bahkan tepat berada di depan bangunan SD adalah Istana Bogor yang indah.

Sejarah

Sekolah Regina Pacis Bogor pertama kali didirikan pada tanggal 1 Agustus 1948 oleh Sr. Goede Herder, FMM. Saat itu, sekolah hanya membuka program pendidikan TK, SD, dan SMP. Baru pada tahun 1955, Sekolah Regina Pacis Bogor membuka jenjang SMA atas gagasan Sr. Berenice, FMM. Pada awalnya, SMP dan SMA Regina Pacis Bogor hanya menerima murid putri saja. SMP baru menerima murid putra setelah Juli 1957 dan SMA pada tahun 1962. Sekolah Regina Pacis Bogor berada di bawah pengelolaan Yayasan Regina Pacis FMM (sebelumnya Yayasan Bakti Utama).
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

12 Januari 2015 pukul 10.42

Jasa pembuatan Website Sekolah (PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK). Desain Interactive & Penuh Warna. Cek Portfolio http://www.pavhouseeducation.com/

14 Februari 2019 pukul 12.02

Mari bergabung bersama kami Agen Sabung Ayam Online Terpercaya Bolavita.
Daftar & Raih Kemenangan Bersama Kami Sekarang Juga.
Agen Sabung Ayam Live Streaming Terpercaya !
Dapatkan Bonus Deposit New Member 10%
Free Download Aplikasi Di IOS / Android
Yuk Gabung Bersama Bolavita Di Website www. bolavita .fun

WA: +628122222995

BOLAVITASPORTS PREDIKSI SKOR TERPERCAYA DAN TERAKURAT

JADWAL SABUNG TERLENGKAP agen adu ayam terbesar sejak 2014



Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. berita bogor - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger